10.8.11

Welcome; New Semester

Welcome!Seneng banget gue udah ada di semester baru.Semangat baru, tenaga baru, temen baru, pikiran baru, pacar baru, dan kosan baru, tentunya.

Kesannya kayak anak semester 1 emang. -__-"
1. Semangat Baru
Yeah! Apalagi kalo bukan JURNALISTIK yang jadi jurusan gue di kehidupuan kampus gue. Jurusan yang udah gue tunggu-tunggu dari dulu. Jurusan dengan setumpuk tugas, deadline ketat, dosen mumpuni dan oke, sama ketertarikan gue di dunia tulis menulis. Dan ancaman lulus lama (Oh my!) Tapi gue bersemangat. Sangat! Bismillah, semoga Allah ngeridoin gue di jalan ini. DImana guengen ngebanggain mamah sama papah yang. Sama bangganya sama kebanggan mereka terhadap abang gue yang kuliah di geologi. Jurusan ini yang akan ngingetin gue, buat apa gue kuliah jauh-jauh ke Unpad, buat ngebuktiin ke orang-orang yang gue sayang kalo gue bisa!

2. Tenaga Baru
Gue baru Pengembaraan ke Tebing Siung di Jogja. Bukan hal yang mudah gue bisa sampe ke sana. Butuh perencanaan dan setumpuk proposal serta prosedur, mulai dari birokrasi sampe skill manjat. Itu butuh tenaga. Hal itu yang ngingetin gue kalo mau ngedapetin apa yang gue pengen, BUTUH USAHA! Ga cuma pengennya doang. Dan abis pengembaraan, gue harus nyusun tahap pasca. Mulai dari nyortir dokumentasi perjalanan, nyusun laporan pertanggungjawaban, sampe nginget dan terus mengaplikasikan ilmu panjat yang udah gue punya. Tujuan gue atlet, dan itu harus gue pertahankan. Dan gue bakal punya ade baru di KAPPA. Dan gue juga sepertinya akan masuk kepengurusan di jajaran Dewan Pengurus. Itu butuh tenaga! Gue cinta KAPPA dan segala yang ada di dalamnya, senior gue, temen seperjuangan gue, terutama si Cumi Hermila, sekre-nya, perdebatan dan ilmu yang gue dapet, dan segalanya.

3. Temen Baru
Dengan proses yang udah gue jalanin selama setahun di Jatinangor/Bandung. Gue punya banyak temen. Mulai dari temen sesama Mapala. Temen ketemu di jalan. Temen selewat. Temen kos baru. Gue mulai mempraktikkan apa yang gue dapet di ranah keilmuan gue, komunikasi. Buat apa gue jadi anak komunikasi kalo gue ga bisa berkomunikasi dengan baik? Dan temen-temen baru gue ini membentuk gue. Gue sadarin atau ngga.

4. Pikiran Baru
Iyalah. Gue udah setahun jadi manusia metro yang punya ritme hidup cepet. Selalu dituntut cepet. Mungkin diawalin dari Pendidikan Dasar gue. Gue jadi kebawa think fast. Kalo kita lagi jalan, harus punya Plan A sampe Z yang logis dan realistis buat gue jalanin. Dan gue harus bisa mempertanggungjawabkan apa yang gue plan-in sampe mempertanggungjawabkan realita yang ada.

5. Pacar Baru
His name is Ferdiansyah. He's the good hunk. Always protect me, safe me, etc. Tapi bukan gaya pacaran berapi-api yang kita jalanin. Bisa dibilang, ini pacaran dengan gaya ter-cool gue. Thankyou Ferdiansyah :)

6. Kosan Baru
Di pinggir jalan gede, kamar gede, fasilitas ok, harga murah, dan temen-temen cool yang gue punya. Kurang apalagi. Keluarga jurnalistik 2010 kumpul disini. Temen-temen dimana gue bisa sharing dan tuker pikiran. Minta tolong tugas, dan sebagainya. I love my new dorm, and my neighbour also :) Semua Minang, semua berjilbab, semua lucu.

Bismillah...

No comments:

Post a Comment