8.11.10

Shinta's Skuad

Jeng-jeng-jeng-jet!Temppat apakah Wisma Shita? Apa Wisma Shinta itu kembarannya Wisma Jojo?
*garing.

Sesungguhnya, Wisma Shinta adalah tempat yang bisa gue sebut rumah, rumah buat kurang lebih setaun ke depan. Rumah yang awal bulan Agustus kemaren gue klaim satu kamarnya yang berukuran 3x3 buat gue seorang. Wisma Shinta memiliki 11 kamar, dan dimiliki bersama oleh 13 orang yang kesemuanya kuliah di Universitas Padjadjaran tempat bernaung.

Sayang gue belum punya foto rumah kedua saya ini. Besok kalo udah ada gue posting deh, kalo mau popotoan sekarang juga belum bisa karena hujan terus melanda Jatinangor, mana bisa gue moto ni rumah tanpa kehujanan?

Nah, berhubung ni rumah isinya 13 orang, pastinya gue saling kenal satu sama lain doong! Malah kesemuanya itu udah gue anggep sodara. Saudara perempuan yang gue nggak pernah punya. Ini dia, Shinta's Skuad!!!

1. Teh Opi a.ka Tetet a.ka Ibu
Dia itu anggota Wisma Shinta Skuad yang tua. Oke sorry tet, tapi emang begitulah adanya. Jurusan Jurnalistik Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad, semester akhir (amin). Orangnya gendut, lucu, bulet, putih, dan kayak emak-emak. Ngomongnya enak (mungkin karena dia sudah mempelajari ilmu komunikasi lama kali yah?) dan berkualitas. Gue suka banget kalo udah mulai sharing apapun sama dia. Setengah hati pengen dia nemenin gue sampe lulus (apa-apaan?) tapi setengah hati gue berdoa supaya dia cepetan lulus, merit sama Pakde (lelakinya yang kaya pakde-pakde dan ganteng menurut Si Tetet) dan gue bisa makan gratis di kondangannya dia.
Ini dia, Ibu gue...


ibuu!!

2. Teh Ajeng
Dia itu Shinta's Skuad yang nggak pernah ada dikosan. Fakultas Pertanian. Sibuknya bukan main. Kerjaannya tidur di Sekretariat SPdC (salah satu UKM Universitas, biar gampang gue terjemahin jadi... MERCING BEN) Aslinya Depok. Anaknya lucu, arrgh!! sulit dideskripsikan. Tapi kalo abis pulang bersibuk-sibuk biasanya dia bawain kita brownies sebagai ungkapan minta maaf jarang dikosan *apa banget??? Yang sabar yah teh! Kalo cinta emang butuh pengorbanan, termasuk waktu. Gue kangen elo!


orang sibuk

3. Teh Ebby a.ka Teh Ebonk a.ka Kasur Aer
Dia juga salah satu senior gue di Fikom, semester akhir juga kayak si Ibu (Amiin!) Kerjaannya tiap ari dikosan, makan, maenan leptop, tapi gue tau dia berkarya. Lagi pusing mikirin skripsi (semangat Teh ebonk! Aku padamu! entar kalo elo udah lulus, terus nikah deh!) Ngomongnya ngablak, bodinya yang kayak kasur aer ngebikin gue bercita-cita pengen nyeruduk dia tapi belom kesampean.


kasur aer

4. Grace
Oke dia emang senior. Tapi ada alesan kenapa gue manggil si Setan Cina ini cuma namanya aja. DIA ITU NGGAK PANTES DIPANGGIL TETEH! huahahahaha! piss Gres! Menurut gue, dia itu anggota Shinta's Skuad yang paling cantik. Mungkin karena dia putih. Arrghh!! Udah ah gamau muji-muji dia. Entar yang ada si setan cina ini terbang.


setan cina

5. Teh Ndut
Nama aslinya Teh Tia. Tapi gue kadang lupa namanya dia siapa. gara-gara dia terkenal di kosan dengan nama Teh Ndut, alesannya apalagi kalo bukan perut buletnya yang lucu. Baiiik deh! Dia senior tapi lebih muda daripada gue *sigh


perut bulet

6. Teh Ceunah
Nama aslinya sih Teh Windi. Tapi dia dikenal dengan nama Teh Ceunah gara-gara sering ngomong 'ceunah' (duuh gue ngga tau artinya apaan!) Iyah pokoknya gituh! Kaloh diah ngomongh selaluh adah huruph ha dih belakangh katah! Huahahahaha. Bodinya lumayan liliput, tapi gue curiga otaknya raksasa. Dia yang paling nyantai kalo musim UTS datang.




7. Enti
Nama yang dikasih sama orangtuanya sih Syefti. Dia satu-satunya anak Kedokteran Gigi di Shinta's Skuad. Jarang dikosan. Mungkin karena rumahnya Bandung jadi dia lebih sering pulang kerumah. Jarang main juga bareng anak kosan karena gue tau hidupnya di FKG aja udah susah, nggak harus diribetin lagi sama masalah-masalah Shinta's Skuad. Huaahhhh!! Tapi anaknya asik kok. Gue aja kalo ngobrol sama dia banyak becandaannya. Cepatlah lulus kau nak, entar pasangin gue behel gratis yah! Mau yang reggae!



8. Tebby
Namanya hampir sama sama Teh Ebby. Jadi sering miskomunikasi kalo manggil dia, yang nyaut Teh Ebby, zzzzz. Anaknya lucu, panikan, sunda abis kalo ngomong, jual pulsa dan sering jadi sasaran UTANGAN gue. Masih maba juga, pertanian tapinya, yang mabimnya ga selese-selese sampe akhir hayat.


9. Ka Tiur
Batak dia. Sastra Inggris. Kalo ngomong suaranya khas dan kenceng. Ceria juga, ramah juga, dia yang pertama ngajakin gue ngobrol pas disini. Suaranya bagus, suka nyanyi, tapi untunglah suaranya bagus. Hohohoho. Kadang jarang dikosan, gatau kemana sibuk banyak acara.



10. Teh Lina
Nama aslinya Neng Lina. Beneran looh ada nama Neng-nya juga di akte. hahaha. Garut sekali logatnya dia. Dia juga yang ngebikin Shinta's Skuad bertambah satu orang. Siapa lagi kalo bukan si Om a.ka Om Rendi cowoknya itu?


Teh Lina dan pacar (apa banget ih bahasanya!)

11. Teh Imoot
Nama aslinya Ima Nurmayanti. Produk asli dari Cimahi. Bulet, lucu, dan cempreng. Keliatan banget kalo dia udah mulai berkicau. Kalo ngga ada dia kosan sepi. IP Fisip 2009, punya senior yang gue naksir abis sama dia (sama seniornya itu) huahahahaha



12. Teh Wincey
Nama aslinya sih Wina. Tapi enak aja gitu manggil dia Teh Wincey. Anaknya lelet, santai, tapi panikan juga. Jarang ngerapiin kamarnya, tapi itu justru yang ngebikin anak-anak betah nongkrong di kamarnya. Kita nyebut kamarnya ruang makan. IP 2009 produk asli Cimahi juga sama kayak Teh Imot. Pokoknya life is nyantai kal kata dia mah..



Nah itu Shinta's Skuad. Berhubung gue baru masuk 2 bulan yang lalu, jadi gue belum pernah ikutan eventnya Wisma Shinta. Tapi ada satu momen...


gue yang pake baju kuning, seperti biasa muka ngga kontrol.

suka banget, baru tau kalo tiap ulangtaun Shinta's Skuad pasti dirayain, besok kalo gue ulangtaun kadonya DSLR yaah teteh-tetehkuuu!! hahahahahaha :D

No comments:

Post a Comment