5.12.10

(WORKshop)-ing

Dua hari ini, Sabtu 4 Desember sama Minggu 5 Desember gue sibuk bolak-balik Jatinangor-Bandung buat ikutan workshop yang diadain sama KOMPAS muDA di Campus Center Timur ITB.

1. Workshop Jurnalistik
Acara diadain mulai jam setengah 5 sore. Gue berangkat dari Jatinangor-ku tercinta jam 2 lebih bareng si Kiki Monyong dan ASTAGA MACET! Sampe ITB-nya jam 5. Dan acara udah selese. Jadi gue ngga kebagian ilmu apapun dari pembicaranya. Arrghh!! Cuma kebagian work-nya aja, nulis lead berita tentang workshop. Gue nulis dengan sangat tidak fokus, nggak yakin, dan panik. Wajar aja sih ngga menang sepeda Polygon yang jadi hadiah buat karya terbaik. Yang menang anak ITB.
*jadi malu gue sebagai anak komunikasi. hahaha :D
Tapi yaudahlah, gue berusaha fun juga. Orang macet parah di Mohammad Toha sama Gasibu gara-gara ada Night Race. Keterlambatan yang nyesek!
Baliknya, gue ke asrama Perhimak dulu. Ambil proposal try out nasional SMA di Kebumen buat diajuin ke Unpar sama Unisba. Karena letaknya ngga jauh dari ITB, gue sama Kiki jalan kaki. Huhujanan. Disana disambut sama cowok-cowok asrama yang lagi ngumpul bua nonton bola Indonesia vs Laos (6-0 yah? CONGRATS INDONESIA!)
Disana duduk sebentar, ngobrol-ngobrol. Dan si cowok-cowok itu mulai meributkan sesuatu. Sebenernya mereka ngomong pake bahasa jawa, tapi gue translate-in disini.

Mas Sugeng : Pulang pake apa yas?
Gue : Alphard mas...
Mas Sugeng : Hah?
Gue : Hahaha!!
Mas Sugeng : Su, ini anterin ke Jatinangor lah! (ngomong ke Sukono, temen seangkatan gue di perhimak)
Sukono : Lah? ga ah (tapi mukanya bimbang gitu dikasih perintah sama Mas Sugeng yang merupakan Ketua Perhimak tahun ini)
Mas Sugeng : Iya anterin, kasian. Yan, anterin nih! Sekalian ke Jatinangor kan ketemu sama Nisa (ngomong ke Ardian, yang punya pacar di Jatinangor juga)
Ardian : Lagi meriyang mas (sambil megang-megang dahi, dari pertama gue liat aja gue tau kalo dia itu lagi sakit, tapi mukanya kepengen banget ikut ke Jatinangor)
Gue : pada ngeributin apaan sih?
Mas Sugeng : *nyengir
Gue : Kita bisa pulang sendiri kok, kita kan kuat, ya ngga ki?!
Kiki : Yoi!

*gue sama kiki tos.
Dan mereka masih meributkan hal itu selama bermenit-menit berikutnya.

Toh pada akhirnya gue sama Kiki pulang berdua aja. Naik angkot Caheum-Ciroyom sampe terminal Caheum, terus naik Babon (bis BAndung-cireBON) ekonomi. Di bis si Kiki nyaris muntah. Gue ketawain aja dia, hahaha :D Eh tapi kita terharu loh sama niat baik kalian, cecowo-cecowo Perhimak. Hiks! Hahaha

Dan sampe Jatinangor dengan selamat. Alhamdulillah :)

2. Workshop Fotografi
Nah karena gue udah kapok telat, jadi gue berangkat pagi kali ini. Acara mulai jam 10, gue berangkat jam 7 lebih bareng Nicky sama Uty, sama 2 temennya Nicky yang satu dari Keperawatan yang satu dari Fisip (lupa nama) hahaha.
Pas berangkat gue duduk sama Uty di Damri. Si Uty ini salah satu temen gue di Fikom. Anaknya lucu, enak diajak ngobrol, dan dia itu polos-polos rewel gimanaaa gitu. Pertama liat, gue nebak anaknya songong. TAPI TERNYATA SAYA SALAH! Dia itu down to earth, baik, dan sebagainya.

*pelajaran moral hari ini : (lagi-lagi) jangan semabarangan nge-judge orang.

Nah kembali ke workshop, karena gue ga bawa SLR, jadi gue ngga ikutan hunting. Cuma sharing bareng sama pewarta foto Kompas yang ngga ragu ngebagiin ilmunya sama kita. Liat banyak contoh foto jurnalisitik yang pernah diterbitin Kompas, semuanya KEREN! Cowo-cowo yang dateng juga keren-keren. Hahahahaha :DDD

Sayang banget gue ngga sempet ikutan talkshow Riri Riza-Mira Lesmana. Karena harus buru-buru balik ke desaku Jatinangor yang indah buat ngerjain tugas KWN.

Dan sampe sekarang gue belum ngerjain tugas.
Dan kenapa juga sekarang masih ngetik?? Bukannya mulai ngerjain????

No comments:

Post a Comment