3.12.10

Hari Untuk Amanda



Sekitar seminggu yang lalu, gue ditanyain sama Mas Ali, mas gue yang sama-sama di Perhimak (Perhimpunan Mahasiswa Kebumen di Bandung) :

"Udah nonton Hari Untuk Amanda? Bagus loh.."

Dan sebelum itu, jauh sebelum itu abang gue juga pernah nanya hal itu dan bilang hal itu.

Dan gue nanyain Tetet, anak kosan gue, dan dia bilang kalo film itu juga bagus.

Kok gue ngerasa ketinggalan banget yah? Makanya gue minta film itu ke si Tetet dan mulai menonton, dengan mengantuk, ngga serius, dan sebagainya.

Ini sinopsisnya :

Hari Untuk Amanda merupakan film Indonesia yang dirilis pada 7 Januari 2010 dengan disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko. Film ini dibintangi antara lain oleh Oka Antara, Fanny Fabriana, Reza Rahadian, Kinaryosih, Gary Iskak, Rina Hasyim, Noveleta Dinar, dan Hengky Solaiman.

Amanda (Fanny Fabriana) perempuan pertengahan 20-an tiba-tiba diselimuti rasa bimbang yang amat sangat. Pasalnya Hari (Oka Antara), mantan pacarnya hadir kembali dalam kehidupannya, ketika Amanda 10 hari lagi akan menikah dengan Dody (Reza Rahardian). Amanda dan Hari pernah membina hubungan selama 8 tahun sampai akhirnya mereka putus. Setahun setelah mereka putus, akhirnya Amanda memiliki rencana menikah dengan orang lain, Dody (Reza Rahardian).
Hari persiapan pernikahan itu seharusnya jadi hari yang biasa saja bagi Amanda. Namun kebersamaan mereka itu mengungkit kenangan-kenangan indah masa lalu yang tidak bisa dilupakan begitu saja .
Amanda berharap Dody adalah laki-laki yang didambakan dalam hidupnya. Oleh karena itu pernikahannya dengan Dody harus menjadi moment yang sangat sempurna. Dody, ia adalah seorang junior brand manager yang sedang merintis karier di sebuah advertising company. Waktunya habis untuk karier. Sedangkan Hari adalah orang yg memiliki motto hidup “santai kayak di pantai, slow kayak di pulaw”. Apa yang membuat Amanda bimbang melangsungkan pernikahannya bersama Dody? Pada siapakah Amanda menjatuhkan pilihan hatinya?
source : http://id.wikipedia.org/wiki/Hari_Untuk_Amanda

Nah! *Sebenernya gue baca sinopsisnya setelah nonton fil, tepatnya setelah ngobrol sama Rivki anak Persma gue. Dia juga suka banget film ini.

Dan gue MASIH BELUM NEMU APA BAGUSNYA????
Mungkin gue harus nonton film ini sekali lagi. Hrrrr-

Tapi ada quotes yang bagus-bagus dari film ini, such as :

Setengah jam? Kamu cuma punya waktu setengah jam buat aku? – Amanda

Kamu gak berubah ya, paling gak bisa liat rumah kosong – Hari

Amanda, yang namanya fakta gak bakalan bisa dihapus sampe kiamat – Hari

Dan elo Har, harusnya elo jadi masa lalu – Amanda

Kalo ngomong ama orang, liat matanya langsung dong. Kamu dari tadi gak pernah liat mata aku – Hari

Cowok tuh dimana-mana emang sama aja, sukanya ngegampangin masalah, gak ada satupun yg beres- Amanda
Ya kalo emang gampang digampangin lah, masa dibikin susah? – Hari
Eh beda ya gampang ama ngegampangin! – Amanda

Yang namanya kesuksesan tuh butuh dua : mood and luck – Hari

Yaelah Manda, dia kan lagi kerja, bukan main ayunan! -Janine

Untuk beberapa hal memang harus gak berubah kali, Ndud – Hari

Santai kayak di pantai, slow kayak di pulau – Hari

Yang namanya hidup itu, mesti ada prioritas – Amanda

Cewek kan butuh BH, untuk bagus tete-nya – Mama

Tete itu kan halal selama gak diliatin ke orang yang bukan mukhrim – Mama

Kalo kata Mama, cari jodoh itu sesusah cari BH yang enak – Papa

8 tahun pacaran ama kamu, kamu nyuruh orang lain untuk bilang putus, kamu tau gak rasanya gimana? – Hari

Dulu di tanggal ini aku bisa ngedepatin hati kamu, yaa siapa tau sekarang juga – Hari

9 tahun, dari kamu masih pake rok biru sampe sekarang, aku gak pernah bisa liat kamu sama orang lain – Hari

Dojing ya? Dodi anjing – Hari

Kamu bayangin aja ya, waktu itu umurku udah 25 dan kita belom kemana-mana. Aku gak bisa kayak gitu -Amanda
Gak mau apa gak bisa? – Hari
Gak bisa aja – Amanda
Tapi mau kan? Sebenernya kamu mau ama aku kan? – Hari

Sama kamu itu selalu aja, lihat aja nanti. Selalu ada yang lebih seru, dibanding lebih penting – Amanda

Kamu itu kayak Jakarta Har, gampang banget berubahnya. Kayak yang kamu pernah bilang ke aku, berubah tapi sebenernya gak berubah – Amanda

Ternyata aku bukan cuma pengen nikah, tapi aku butuh Dodi – Amanda

Sama dia aku tau apa yang aku butuhin, bukan cuma sekedar pengen – Amanda

Kok kamu tau sih aku ikutin? – Hari
Aku kenal kamu Har – Amanda

Cukup aku aja yang jadi drama queen hari ini. Kamu gak perlu – Amanda

Yang paling nempel di otak gue : Santai kek di pantai, selow kek di pulow.

Hahahaha!!

Okelah saya mau nonton satu lagi dan mencari apa bagusnya film ini.

No comments:

Post a Comment